Taqabbalallahu Minna Waminkum Taqaballahu

Ja alanallaahu minal aidin wal faizin artinya semoga allah menerima amal amal kami dan kamu puasa kami dan kamu. Adapun jika ingin menambahkan bisa saja ditambahkan di akhir kalimat agar secara harfiyah aja serasi menjadi.

تقبل الله منا ومنكم Taqabbalallahu Minna Wa Minkum May Allah

Kalau demikian apa ungkapan yang telah menjadi tuntunan rasulullah semasa hidup beliau.

Taqabbalallahu minna waminkum taqaballahu. Taqabbalallahu minna wa minkum tulisan arab kalimat taqabbalallahu minna wa minkum merupakan salah satu kalimat atau do a yang kerap kali kita dengar dan ucapakan pada saat perayaan hari raya umat islam yakni hari raya idul fitri. Apa sebenarnya yang selalu diucapkan rasulullah semasa hidupnya ketika hari raya idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum.

Nabi muhammad saw ternyata telah memberikan tuntunan agar ketika tiba di bulan ramadhan kita mengucapkan taqabbalallahu minna waminkum yang artinya semoga allah menerima amalan aku dan kamu. Taqabbalallahu minna wa minka tulis ibnu hajar al asqalani dalam kitab fathul baari. Selain itu kalimat taqabbalallahu minna wa minkum juga mengandung makna atau harapan yang baik dari orang yang mengucapkannya.

Nabi muhammad saw ternyata telah memberikan tuntunan agar ketika tiba di bulan ramadhan kita mengucapkan taqabbalallahu minna waminkum yang artinya semoga allah menerima amalan aku dan kamu. Dan doa taqabbalallahu minna wa minkum ketika idul fitri ini dipanjatkan oleh orang orang yang baru saja berpuasa ramadhan. Para sahabat rasulullah shallallahu alaihi wasallam apabila bertemu di hari raya mereka mengucapkan kepada sebagian lainnya.

Yakni semoga allah menerima amal amal kita. Taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum. Dan inilah inti yang dikehendaki oleh para sahabat dan umat islam seluruhnya sebagaimana inti doa.

Taqabbalallahu minna wa minkum yang artinya semoga allah menerima puasa dan amal dari kami dan puasa dan amal dari kalian.

Eid Mubarak Taqabbalallahu Minna Wa

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim Google Search

Taqabbal Allahu Minna Wa Minkum Islamic Quotes Muslim Quotes

Eid Mubaraak To Everyone Taqabbal Allahu Minnaa Wa Minkum May

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum Ja

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Dengan Gambar Kutipan

Eid Mubarak Everyone Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa

Thaqaballahu Wa Minna Wa Minkum Eid Mubarak Eid Mubarak Eid

Taqaballahu Minna Wa Minkum


0 Response to "Taqabbalallahu Minna Waminkum Taqaballahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel