Cara Sholat Idul Fitri Di Rumah Muhammadiyah

Lantas bagaimana tata cara salat idul fitr. Seperti diketahui majelis ulama indonesia mui menganjurkan ibadah shalat idul fitri di rumah khususnya bagi warga muslim yang tinggal di zona merah daerah.

Info Estimasi Porsi Haji Kab Malinau 2018 Indonesia To Evacuate

Pimpinan pusat muhammadiyah menganjurkan pelaksanaan shalat idul fitri id dilakukan di rumah dengan alasan keselamatan untuk kawasan dengan tingkat penularan covid 19 yang tinggi sebagaimana ditetapkan otoritas berwenang.

Cara sholat idul fitri di rumah muhammadiyah. Idul fitri merupakan hari raya yang selalu dinantikan oleh umat islam untuk melaksanakan salat idul fitri secara berjemaah. Terkait hal ini mui merilis fatwa nomor 20 tahun 2020 yang salah satu isinya pembolehan salat idul fitri di rumah dengan cara berjamaah atau sendiri. Sholat idul fitri yang dikerjakan di rumah adalah seperti shalat yang ditetapkan dalam sunah.

Namun dengan adanya wabah virus corona membuat pemerintah mengeluarkan imbauan untuk melaksanakan ibadah salat idul fitri di rumah. Pimpinan pusat muhammadiyah telah menyampaikan tuntunan shalat idulfitri dalam kondisi darurat pandemi covid 19 sesuai fatwa majelis tarjih dan tajdid pimpinan pusat muhammadiyah. Menurut muhammadiyah pelaksanaan sholat idul fitri di rumah tidak membuat suatu jenis ibadah baru.

Tirto id umat islam di indonesia menjalani ramadan dan idul fitri tahun ini di tengah pandemi virus corona covid 19. Pelaksanaan shalat id di rumah tidak membuat suatu jenis ibadah baru. Salat id di rumah berjamaah dianjurkan tetap menggunakan khutbah idul fitri.

Adapun isi dari surat edaran yang ditandatangani ketua umum pp muhammadiyah haedar nashir pada kamis 14 mei 2020 tersebut mengimbau agar shalat idul fitri dilakukan di rumah masing masing. Pos kupang com simak contoh khutbah terpendek dari ustadz abdul somad bagi yang menjalankan ibadah shalat idul fitri 1441 h di rumah. Apabila pada tanggal 1 syawal 1441 h yang akan datang kedaan negeri indonesia oleh pihak berwenang pemerintah belum dinyatakan bebas dari pandemi covid 19 dan aman untuk berkumpul orang banyak maka shalat idulfitri.


0 Response to "Cara Sholat Idul Fitri Di Rumah Muhammadiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel