Resep Opor Ayam Jawa Diah Didi

Tapi emaknya nggak mau rugi karena ayam kampung sayang kan jika nggak di buat kaldu dulu jadi sebelum di ungkep di buat kaldu dulu. Lontong opor ayam cap go meh adalah saudara muda ketupat opor ayam lebaran ujarnya kepada tempo kamis 11 februari 2015.

Resep Opor Ayam Ala Restoran By Cahyarini Nyie Resep Resep

Tinggal ditambahin bawang goreng sendiri ya.

Resep opor ayam jawa diah didi. Pemilik restoran semarang ini menuturkan lontong opor ayam cap go meh merupakan akulturasi budaya masyarakat cina peranakan di pesisir utara jawa khususnya semarang dengan tradisi masyarakat muslim. Sayur kuning ini seperti opor yang gurih rasanya dan enak di makan dengan bubur nasi di pagi hari. Biar ada aroma ayam jadi opornya pakai kaldu ayam kampungnya.

Baru mantep buat makan ketupat opor. Opor ayam kampung resep diah didi resep dari mbah diah didi d sini saya campur tahu putih yg sebelumnya saya potong2 trus di kukus ayamnya dblm saya masak saya rebus dulu kira2 15 menit utk menghilangkan kotoran darahnya baru saya tiriskan kemudian dimasak. Resep dari mbah diah didi d sini saya campur tahu putih yg sebelumnya saya potong2 trus di kukus ayamnya dblm saya masak saya rebus dulu kira2 15 menit utk menghilangkan kotoran darahnya baru saya tiriskan kemudian dimasak.

Kalau di rumahku dulu ibu suka masak kare buncis kentang dan kol enak juga rasanya lho. Bikin opornya tetep tapi opor tahu tempe hahah. Jadi waktu bodo kupat seperti ini waktu yang tepat untuk masak opor di rumah dengan citarasa sesuai selera.

Mbak diah kemarin saya coba bikin resep ini tp kapri saya ganti dg petai. Kare di jawa nggak cuma ayam aja yang bisa di masak bumbu gini bisa sayuran juga. Di padu dengan sambal goreng ati yang beneran sambel goreng merah menyala dan terasa pedas gurihnya hihi.

Akhirnya ayamnya di ungkep aja bumbu kuning. Alhamdulillah suami dan anak suka. Udah kama pengen masak opor yaudah bikin langsung.

Resep opor ayam favorit. Fotonya lupa ditaburin bawang goreng. Resep opor ayam kampung resep diah didi favorit.

Akhirnya jadi juga masak opor untuk temen sambel goreng ati pete yang sempat nginep di freezer karena kemaren malah penasaran bikin menu habang ini hari ini tambah masak sambel goreng krecek sedikit untuk yodha dan aku coba pakai cabe kering banjar untuk bikin sambel goreng nya warnanya cantik banget merah tapi nggak pedes jadi cocok untuk anak anak dan walau pakai cabe. Kalau kari bumbu2 rempahnya lebih kental dan kuat kalau kare lebih ringan bumbunya. Kare ayam bukan kari ayam lho ya beti beda tipis sich hihi.

Rasanya sih enak tapi ati sapi sedikit keras kalau untuk orang tua ya kalau saya sih masih oke. Aku suka opor untuk ketupat itu agak encer nggak kental jadi seger rasanya. Aduch padahal udah bumbuin opor hihi.

Ati sapi saya kukus dulu sebentar 10 dg api kecil kmd saya goreng setelah dilumuri susu bubuk spt resep di atas sebentar saja. Opor tahu telur ini salah satu lauk favorit yodha. Selain masak sendiri sering beli kalau buat sarapan di mbah2 yang jual sarapan khas menu rumahan gitu.

Tapi buat makan nasi biasa pun enak apalagi di tambah sambel tomat yang pedes gitu.

Kare Ayam Resep Masakan Makan Malam Resep

Diah Didi S Kitchen Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung Yogya Salah

Diah Didi Di Instagram Opor Ayam Kampung Versi Kuning Untuk

Resep Opor Ayam Siap Menggoyang Lidah Keluarga Resep Makanan

Diah Didi S Kitchen Opor Kuning Tahu Telur Resep Makanan Bayi

Cara Membuat Opor Ayam Kampung Yang Empuk Dan Lezat Dengan Gambar

Blog Diah Didi Berisi Resep Masakan Praktis Yang Mudah

Diah Didi S Kitchen Ayam Bakar Bumbu Opor Resep Ayam Resep

Ayam Bakar Bumbu Opor Food Asian Recipes Traditional Food


0 Response to "Resep Opor Ayam Jawa Diah Didi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel